INILAHCOM, Tuban – Warga yang tinggal di kawasan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dibuat emosi dengan pelaku begal sepeda motor yang berhasil usai beraksi di daerah tersebut. 
Dalam aksinya, pelaku bertubuh besar itu sempat melakukan perlawanan saat dikepung warga. Hingga akhirnya pelaku yang menggunakan sepeda motor itu menabrak pohon di pinggir jalan.
Setelah berhasil menangkap pelaku, warga pun mengikatnya di sebuah pohon untuk menghindari amukan pelaku. Setelah tak berdaya, pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga yang emosi atas aksi kriminal di wilayahnya.
Peristiwa ini berawal saat pelaku merampas sepeda motor Vario bernopol S 3370 FK yang dikendarai oleh Abdul Qohar (43), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Ketika itu, Qohar mengendarai sepeda motor seorang diri dari arah utara di jalur Pantura Tuban menuju Surabaya. Tiba-tiba pelaku yang awalnya berdiri di pinggir jalan langsung lari ke tengah dan menabrakkan badannya ke sepeda motor yang dikendarai Qohar.

“Saya jalan, tiba-tiba dia itu langsung nyeberang dan menabrakkan badannya. Kemudian saya jatuh,” ujar Qohar.
Setelah korban terjatuh, pelaku yang berbadan besar itu membangunkan motor korban dan membawanya kabur. Beruntung saat itu ada sebuah mobil di belakang korban yang melihat aksi tersebut dan mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku panik dan menabrak pohon.
“Saya tadi masih jatuh, ada mobil yang ngejar. Lalu pelaku itu mepet-mepet ke pinggir dan jatuh, baru warga pada datang,” lanjutnya.
Setelah berhasil ditangkap, pelaku yang diikat di pohon itu dihajar massa hingga tewas babak belur. [beritajatim/ton]

Advertisements