14-06-2007 11:00:22

Kebayoran Lama
Sehubungan dengan adanya proyek pembangunan 3 Terowongan di wilayah Jakarta Selatan, yaitu Terowongan pertama di perempatan Jl. Sultan Iskandar Muda dan Jl. Makmur. Terowongan kedua di perempatan Jl. Sultan Iskandar Muda dan Jl. Ciledug Raya. Serta terowongan ketiga di perempatan Jl. Teuku Nyak Arif dengan Jl. Kramat I dan Jl. Jamblang, maka selama proses pembangunan proyek terowongan tersebut beberapa ruas jalan akan dialihkan.

Arus lalu lintas dari arah Jl. Tentara Pelajar di utara yang menuju ke Pondok Indah akan dialihkan ke Jl. Gelora menuju Jl. Gerbang Pemuda dan seterusnya.
Pengguna jalan dapat juga melalui Jl. Patal Senayan menuju Jl. Asia Afrika atau Jl. Sinabung menuju Jl. Pakubuwono VI, lalu ke Jl. Sisingamangaraja dan seterusnya.
Sementara itu, arus lalu lintas dari Pondok Indah di selatan yang menuju ke Jl. Permata Hijau atau Kebayoran Lama diarahkan melalui Jl. Gedung Hijau menuju Jl. Ciputat Raya.
Pengguna jalan dapat juga melalui Jl. Marga Guna (Metro Pondok Indah) menuju ke Jl. Radio Dalam atau dari Jl. Cendrawasih ke Jl. Ciputat Raya dan seterusnya.
Terowongan-terowongan itu dibangun untuk memperlancar lalu lintas di sekitar Kebayoran Lama Utara sampai Simprug yang sering tersendat.

2. ITC Roxy
Pengaturan ulang arus lalu lintas di Jl. KH Hasyim Ashari atau di depan ITC Roxy dikarenakan adanya pembangunan jalan layang. Pengaturan diperkirakan akan berlangsung selama 6 bulan, hingga selesainya pembangunan jalan layang.
Arus lalu lintas yang akan mengalami gangguan adalah dari Arah Jl. Kyai Tapa di barat dan dari Petojo utara di timur. Arus kendaraan akan dialirkan ke utara dan selatan.
Arus lalu lintas dari Jl. Letjen S Parman di utara ke selatan dan dari Jl. Kyai Tapa menuju ke Jl. Gajah Mada atau Harmoni dapat melewati jalan-jalan alternatif kecil.
Adapun arus lalu lintas dari Jl. Gajah Mada yang akan menuju Jl. Daan Mogot atau Jelambar diarahkan melalui Jl. Suryopranoto menuju Jl. Balikpapan, ke Jl. Kyai Caringin, ke Jl. Tomang Raya, lalu ke Jl. Letjen. S. Parman.
Pengendara yang biasa melewati Jl. Kyai Tapa agar menghindari lokasi pembangunan jalan layang itu atau menyesuaikannya dengan mencari rute alternatif.

3. Bekasi
Mulai tanggal 1 Januari 2007 akan diberlakukan Perubahan arus lalu lintas, yaitu Arus kendaraan dari Jl. Ahmad Yani tidak bisa langsung berbelok ke kanan masuk pintu tol Bekasi Barat. Namun, arus dialihkan memutar melalui kolong jembatan.
Dengan perubahan ini berarti pula lajur keluar pintu tol Bekasi Barat juga bertambah. Begitu pun tenggat waktu pengaturan lampu lalu-lintas juga ikut diubah.