Privateer Team

Lets Go!!!

Laporan perjalanan tour d’palembang jilid 2

5-April-2007

Jam 19.00

Para peserta dan pengantar berdatangan ke rumah Zulux-Ciracas. berkemas, menyiapkan barang dan mengecek perlengkapan bikers dan motor. Makan malam, minum kopi dan berfoto bersama, setelah selesai semua langsung berangkat menuju pick up point di padepokan s2w.

More…Jam 21.30

Seluruh peserta dan para pengantar berkumpul bersama, briefing dan berdoa agar perjalanan lancar, amien.

Jam 21.45

Perjalanan di mulai, rombongan terdiri dari 9 orang, Andre (Road Captain), Pribowo, Widhi, Upi, Imam, Bimbas, Rifandi, Syamsul (Mekanik) dan Zulux (Medis) melintas jalan Ciracas – Ps.Rebo – TB.Simatupang – Gatot Subroto – Daan Mogot. Selama di dalam kota jakarta rombongan dikawal oleh S2W Reg.Jakarta, Thx kawan atas pengawalannya. Setiba di Daan Mogot, rombongan sudah ditunggu oleh Inbike (Bowie dan Sige), tanpa menunggu lama rombongan langsung berangkat dan dikawal Inbike. Tiba di Balaraja rombongan disambut oleh puluhan club Motor (gabungan club motor di Balaraja), ada Kanibal, CAMP, PR2C, club Scooter, Shogun, MegaPro dll. Rasa haru dan senang menyelimuti rombongan, setelah beramah tamah dan berfoto bersama, rombongan melanjutkan perjalanan menuju serang dan tak lupa dikawal oleh gabungan club motor balaraja. thanks kawan atas kesediaannya.

Tiba di serang, rombongan sudah ditunggu oleh S2W banteng-tangerang, langsung dipimpin oleh Paketannya (Soegono). Istirahat cukup lama lalu mengisi perut, setelah cukup rombongan langsung bergerak menuju Merak. Di Cilegon rombongan juga sudah ditunggu beberapa rekan2x S2W Reg.banten, menyatu dalam satu rombongan yang panjang menuju pelabuhan Merak.

6-April-2007

Jam 02.30

Sampai di Merak, rombongan membayar retribusi kapal ferry, mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan2x yang mengawal dan meluangkan waktunya. Thx kawan jasamu takkan kami lupakan. Khusus buat Joni (PR2C) yang mengambil alih pimpinan rombongan menuju Merak, salut kawan telah menarik rombongan dengan kecepatannya (sepertinya dendamnya terbalas yaa di seri pertama). Sekali lagi thanks kawan.

Jam 02.45

Rombongan masuk kapal Ferry, selama tinggal pulau jawa, istirahat penuh di kapal Ferry.

Jam 05.30

Kapal merapat di Pelabuhan Bakauheni, rombongan langsung menuju kota Lampung.

Jam 07.00

Rombongan tiba di Begadang 5 guna mengisi bensin, makan pagi dan menunggu Mello dan Kucay LSSC. Setelah bertemu dan bercakap-cakap, rombongan berangkat menuju Bukit Kemuning. Jalur yang dilalui dan sudah disepakati adalah jalur lintas tengah yang tantangannya lebih besar dibanding lintas timur serta jarak tempuhnya lebih jauh 150km dari lintas timur. Jalur lintas tengah sangat banyak kelokan / tikungannya, hutan belantara, jalan yang menantang untuk dijajal dengan kecepatan tinggi.

Rombongan mulai terpecah menjadi 3 bagian dikarenakan kecepatan yang tidak merata, kami menggunakan system pick up point.

Jam 11.00

Rombongan tiba di Masjid daerah Bukit Kemuning perbatasan Lampung dengan Palembang guna istirahat dan Sholat Jum’at serta menjama’ Sholat Ashar.

Jam 12.45

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Martapura, pembuatan film, foto bersama untuk dokumentasi dilakukan. Namun diperjalanan menuju Baturaja terjadi insiden tunggal yang melibatkan rekan kita Rifandi (CBR Kuning), motornya terlalu kencang ditikungan dan tidak bisa mengendalikan akibatkan motornya langsung masuk padang ilalang (rumput tinggi sekitar 1.5 Meter). Bikersnya tidak terlalu parah namun motornya cukup parah, setelah di cek dan diperbaiki, maka dilanjutkan kembali perjalanan menuju Prabumulih.

Jam 16.00

Rombongan di cegat pasukan TeCePe Prabumulih yang dipimpin langsung oleh ketuanya Abeng (Herman), setelah ramah tamah, rombongan diajak singgah di rumah Adi guna beristirahat dan Sholat Magrib serta tak lupa rombongan di jamu makan Mpek-mpek.

Jam 19.30

Rombongan dikawal TeCePe Prabumulih menuju kota perbatasan guna dilepas untuk perjalanan berikutnya menuju Desa meranjat, thanks kawan atas sambutannya, kawalannya dan jamuannya.

Malam terus merayap, angin cukup kencang dan hujan gerimis membasahi jalan. Sungguh melelahkan perjalanan kami ini, Keluarga di Meranjat sudah telpon kok belum sampai juga, dan kami jelaskan bahwa ada beberapa penjemputan dan jamuan rombongan kami.

Jam 21.00

Rombongan tiba di desa Meranjat dan disambut suka cita oleh keluarga Zulux. Thanks My Family.

Makan Mpek-mepk lagi, ngopi dan bertukar cerita. Istirahat

7-April-2007

Jam 07.00

Setelah sholat Shubuh, mandi, makan pagi dengan menu Mpek-mpek, mengecek motor, menyiapkan perlengkapan untuk dibawa ke Palembang guna memenuhi undangan dari TeCePe Pusat.

Jam 09.00

Rombongan berangkat menuju Kota Palembang dengan kawalan TeCePe Prabumulih. Kota Palembang.

Jam 10.30

Rombongan tiba di Sekretariat TeCePe Pusat, di sana sudah ada rombongan TC125 yang akan menuju kota Jambi dalam rangak acara Om.Parhan. silaturahmi, tukar cerita dan ramah tamah. tukar cinderamata, berfoto bersama.

Jam 13.00

Setelah sholat Zhuhur, rombongan diajak keliling kota Palembang lalu menuju kantor penyiar radio El-John, di sana diperkenalkan langsung oleh GM dan Mgr Marketing El-John. Tanpa disangka rombongan langsung diajak ikut siaran langsung event special oleh El-John yang disiarkan langsung di kota Palembang. Thanks atas sambutan dan acaranya.

Jam 15.00

Rombongan diajak ke wisata Kuliner, makan Mpek-mpek lagi di Mang Din, dan bisa langsung melihat proses pembuatan mpek-mpek, setelah kenyang dan thanks atas jamuan makannya, rombongan diajak menuju jembatan Ampera, berfoto bersama, setelah puas rombongan diajak menuju tempat wisata Benteng Kuto Besa’ yaitu tempat atau benteng dimana lokasinya terletak dipinggir sungai musi.

Jam 17.00

Rombongan diajak ke kantor IMI Sumatera Selatan guna menemui Ketua Harian IMI SumSel Bapak.Syaidina Ali dan Staff.

Rombongan langsung dijamu makan Mpek-mpek lagi serta buat Dukuh asli Palembang, sungguh serasa jadi tamu kehormatan. thanks TeCePe Pusat atas acaranya. Setelah ramah tamah dengan Ketua Harian IMI SumSel, rombongan mohon pamit guna melanjutkan perjalanan ke Desa Meranjat.

Jam 19.30

Rombongan menuju desa Meranjat dengan dikawal TeCePe Pusat sampai perbatasan, sekali lagi Thanks kawan atas kebaikannya.

Jam 20.30

Rombongan berpisah dengan TeCePe Prabumulih, thanks to TeCePe Prabumulih.

Jam 21.00

Tiba di Desa Meranjat, makan malam, ngopi dan istirahat.

8-April-2007

Jam 04.00

Rifandi dan Bimbas berkemas guna pulang ke Jakarta, sebelumnya motor Rifandi di cek kembali oleh Mekanik. Makan pagi, pengepak perlengkapan, sholat Shubuh dan pamitan.

Jam 06.00

Berangkat ke Jakarta melalui jalur lintas timur dengan diantar Zulux, Andre dan Imam sampai di jembatan Tanjung Raja. Foto bersama, ucapan selamat tinggal dan hati-hati dijalan. Thanks kawan atas partisipasinya dalam acara tour d’palembang jilid ke-2 ini, next kami tunggu partisipasinya kembali.

Jam 11.00

Sesuai jadwal acara, rombongan menuju wisata air di Fantasy Island Palembang. Sebagian lagi memperbaiki motor yang bermasalah.

Jam 17.00

Rombongan pulang ke Desa Meranjat setelah puas dengan wisata airnya, mirip dengan dunia fantasy (dufan) ancol Jakarta.

Jam 21.00

Sowan ke Camat Meranjat sekaligus mohon pamit

Jam 22.30

Istirahat guna persiapan pulang ke Jakarta.

9-April-2007

Jam 04.00

Berkemas guna pulang ke Jakarta, makan pagi, pengepak perlengkapan, sholat Shubuh dan pamitan dengan keluarga Zulux.

Jam 06.00

Berangkat ke Jakarta melalui jalur lintas timur. jalur ini merupakan jalur yang panjang dan lurus, enak untuk ngetes motor. daerah yang dilalui merupakan daerah padang safana, rawa dan persawahan. Hutan hanya sedikit sekali, jalan dari ujung ke ujung masih tetap terlihat walau jalannya bergelombang. Selama diperjalanan rombongan membuat beberapa dokumentasi film maupun foto.

Jam 12.00

Tiba di daerah bandar Jaya guna istirahat, isi bensin dan sholat Zhuhur lalu menjama’ Sholat Ashar.

Jam 13.30

Rombongan dihadang hujan lebat di daerah Natar Lampung Selatan, berteduh cukup lama.

Jam 15.00

Rombongan tiba di Begadang 5 guna menunggu jemputan dari Mello

Jam 15.15

Rombongan tiba di rumah Mello Bandar Lampung guna beristirahat, shilat magrib, makan malam. Thanks Mello Family atas jamuan dan sambutannya.

Jam 21.30

Rombongan di lepas Mello menuju Pelabuhan Bakauheni, hujan gerimis, jalan licin, gelapnya malam dan silaunya lampu mobil yang berlawanan menjadikan ritme perjalanan menuju pelabuhan bakauheni terasa sangat lama.

10-April-2007

Jam 00.15

Rombongan tiba di Bakauheni dan langsung masuk kapal ferri dan langsung bergerak menuju pelabuhan Merak. Selamat tinggal tanah Sumatera.

Jam 02.30

Kapal Ferri merapat di pelabuhan Merak, selamat datang tanah Jawa, Rombongan langsung menuju Cilegon, Serang, Banten. Cuaca dingin, jalan licin setelah turun hujan, mata ngantuk dan lelah membuat perjalan rombongan berjalan lambat.

Jam 04.45

Rombongan tiba di Tangerang perbatasan Jakarta barat (Kalideres), sesuai kesepakatan rombongan berpisah di Grogol.

Dengan tibanya rombongan di daerah Grogol, maka selesailah sudah perjalanan tour d’palembang jilid ke-2 ini. Sampai jumpa di jilid ke-3.

Kami mengucapkan terimakasih kepada :

- ALLAH SWT yang melindungi kami baik pergi maupun pulang.

- Keluarga kami (Orang Tua, Istri, anak-anak dan Pacar kami) yang sudah memberikan izin dan dukungan.

- PT.Denso yang telah memberikan bantuan souvenir Denso

- PT.Autoseal yang telah memberikan bantuan peralatan bikers

- PT.STC yang telah memberikan bantuan souvenir Repsol

- S2W Region Jakarta yang telah mengawal kami (Dede, Tabaik, Dewo, Ridwan, Kucay)

- Inbike yang telah memberikan bantuan souvenir Indosat dan pengawalan (Bowie & Eko Sige)

- SFOC yang telah mengantar kami (Choky)

- NCC yang telah mengantar kami (Donny)

- ABC yang telah mengantar kami (Ferdy)

- Gabungan Club Motor Balaraja (KANIBAL, CAMP, PR2C dll) yang telah menyambut dan mengawal kami (Jony, Titok, Ferdy dkk)

- S2W Reg Banten-Tangerang yang telah menyambut dan mengawal kami (Soegono dkk)

- Mello dan keluarga yang telah menyambut, memberikan jamuan dan mengawal kami

- Kucay LSSC yang telah memberikan per

April 12, 2007 - Posted by | Tour

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: